Self Starting Induction Motors
Untuk pembelajaran kita semua
Single-Phase motor bukan diri-mulai tapi Split-fase motor adalah solusi. Pelajari tentang kecepatan / karakteristik torsi dan switch sentrifugal digunakan untuk memulai.Pengenalan
Dalam artikel terakhir saya, kita telah melihat tentang konstruksi motor induksi satu fasa dan alasan untuk tidak menjadi motor sendiri-mulai. Juga ada berbagai jenis motor satu fasa diklasifikasikan tergantung pada konstruksi mereka dan metode awal. Mereka adalah
1. Induksi motor (split-fase, kapasitor, dan berbayang-tiang.)
2. Tolakan motor (terkadang disebut sebagai induktif-seri motor),
3. A.C. Seri motor,
4. Un-senang sinkron motor.
perpecahan fase motor induksi
Pada artikel ini, mari kita memanfaatkan metode split-fase awal, switch sentrifugal, motor relay elektromagnetik dioperasikan, torsi / karakteristik kecepatan motor tersebut.Split-Tahap Mesin
Mesin split-fase memiliki dua gulungan dari satu fasa diatur dalam stator. Salah satunya adalah lilitan utama dan lilitan mulai lainnya, yang hanya digunakan untuk memulai tujuan. Gulungan utama memiliki karakteristik resistansi rendah tetapi reaktansi tinggi. Gulungan mulai memiliki ketahanan tinggi tetapi reaktansi rendah.
Dalam sebuah a.c. sirkuit dengan induktansi murni, arus tegangan tertinggal oleh beberapa sudut fase. Dengan pikiran, mudah untuk memahami metode split-fase awal dari motor induksi satu fasa.
Split-Tahap Penyusunan! ..
Mari Apakah menjadi arus yang melalui gulungan starter. Im menjadi arus yang melalui gulungan utama. Terbukti dari diagram rangkaian yang tegangan yang diberikan di kedua utama dan gulungan starter yang adalah sama. Dengan demikian saat ini Apakah ditarik oleh tertinggal berliku Starter balik V tegangan yang diberikan oleh sudut kecil, sedangkan Im saat melewati tertinggal berliku utama di balik tegangan V diterapkan, dengan sudut yang sangat besar. Tahap sudut antara Apakah dan Im dibuat seluas mungkin, karena torsi awal motor split-fase sebanding dengan dosa α.
Diagram fasor
Setelah gulungan starter dan utama telah mengembangkan medan magnet berputar, rotor mulai berputar dan untuk rotasi lebih lanjut dari rotor, gulungan starter yang tidak diperlukan. Jadi switch disediakan yang dapat dibuka untuk mengisolasi starter berliku dari sirkuit motor. Biasanya saklar mungkin tipe sentrifugal dan dengan demikian setelah motor mencapai 70 sampai 80% dari kecepatan beban penuh, saklar sentrifugal membuka, mengisolasi gulungan starter. S saklar sentrifugal, dihubungkan secara seri dengan gulungan starter dan terletak di dalam motor.
Split-fase stator berlikuPada beberapa motor yang digunakan untuk kulkas mungkin tertutup rapat kompresor-motor. Pada motor tersebut, adalah kebiasaan untuk menggunakan relay elektromagnetik bukan switch sentrifugal. Pada motor tersebut, kumparan relay dihubungkan secara seri dengan gulungan utama dan sepasang kontak yang biasanya terbuka, termasuk dalam gulungan starter. Selama periode awal, ketika Im besar, kontak relay dekat sehingga memungkinkan Apakah mengalir dan motor mulai seperti biasa. Setelah motor mempercepat kecepatan beban 75% penuh, Im turun ke nilai yang cukup rendah untuk menyebabkan kontak terbuka.
Relay elektromagnetik sebagai Beralih Sentrifugal
Khas torsi / kecepatan karakteristik kurva ditunjukkan pada gambar. Hal ini dapat disimpulkan bahwa torsi awal adalah sekitar 200 sampai 300 kali torsi beban penuh dan arus awal adalah 6 sampai 8 kali beban penuh saat ini. Motor ini biasanya lebih disukai jika dibandingkan dengan kapasitor-start motor. Motor ini biasanya digunakan untuk fan, blower, pompa sentrifugal, alat mesin kecil, peralatan rumah tangga dll
Torsi / Kecepatan Karakteristik ..!
Arah rotasi dari motor tersebut dapat dibalik dengan membalik atau interchanging salah satu dari dua gulungan stator. Hanya untuk tujuan ini, motor tersebut telah empat lead dibawa keluar dari frame. Juga motor ini mirip dengan karakteristik dari motor induksi tiga fase dalam hal kontrol kecepatan. Motor ini dapat dioperasikan bervariasi kecepatan 2 sampai 5% dari tanpa beban ke beban penuh. Jadi motor ini bisa disebut sebagai motor kecepatan konstan.Pasal Gambar
Pasal Gambar
Hal ini diperlukan untuk menunjukkan di sini bahwa motor ini juga disebut sebagai "perlawanan mulai-split-fase" motor induksi.
mulai menjalankan diagram fasor
MOHON KLU DA YG SALAH MAUPUN YG KURANG DIBENARKAN.
Single-Phase motor bukan diri-mulai tapi Split-fase motor adalah solusi. Pelajari tentang kecepatan / karakteristik torsi dan switch sentrifugal digunakan untuk memulai.Pengenalan
Dalam artikel terakhir saya, kita telah melihat tentang konstruksi motor induksi satu fasa dan alasan untuk tidak menjadi motor sendiri-mulai. Juga ada berbagai jenis motor satu fasa diklasifikasikan tergantung pada konstruksi mereka dan metode awal. Mereka adalah
1. Induksi motor (split-fase, kapasitor, dan berbayang-tiang.)
2. Tolakan motor (terkadang disebut sebagai induktif-seri motor),
3. A.C. Seri motor,
4. Un-senang sinkron motor.
perpecahan fase motor induksi
Pada artikel ini, mari kita memanfaatkan metode split-fase awal, switch sentrifugal, motor relay elektromagnetik dioperasikan, torsi / karakteristik kecepatan motor tersebut.Split-Tahap Mesin
Mesin split-fase memiliki dua gulungan dari satu fasa diatur dalam stator. Salah satunya adalah lilitan utama dan lilitan mulai lainnya, yang hanya digunakan untuk memulai tujuan. Gulungan utama memiliki karakteristik resistansi rendah tetapi reaktansi tinggi. Gulungan mulai memiliki ketahanan tinggi tetapi reaktansi rendah.
Dalam sebuah a.c. sirkuit dengan induktansi murni, arus tegangan tertinggal oleh beberapa sudut fase. Dengan pikiran, mudah untuk memahami metode split-fase awal dari motor induksi satu fasa.
Split-Tahap Penyusunan! ..
Mari Apakah menjadi arus yang melalui gulungan starter. Im menjadi arus yang melalui gulungan utama. Terbukti dari diagram rangkaian yang tegangan yang diberikan di kedua utama dan gulungan starter yang adalah sama. Dengan demikian saat ini Apakah ditarik oleh tertinggal berliku Starter balik V tegangan yang diberikan oleh sudut kecil, sedangkan Im saat melewati tertinggal berliku utama di balik tegangan V diterapkan, dengan sudut yang sangat besar. Tahap sudut antara Apakah dan Im dibuat seluas mungkin, karena torsi awal motor split-fase sebanding dengan dosa α.
Diagram fasor
Setelah gulungan starter dan utama telah mengembangkan medan magnet berputar, rotor mulai berputar dan untuk rotasi lebih lanjut dari rotor, gulungan starter yang tidak diperlukan. Jadi switch disediakan yang dapat dibuka untuk mengisolasi starter berliku dari sirkuit motor. Biasanya saklar mungkin tipe sentrifugal dan dengan demikian setelah motor mencapai 70 sampai 80% dari kecepatan beban penuh, saklar sentrifugal membuka, mengisolasi gulungan starter. S saklar sentrifugal, dihubungkan secara seri dengan gulungan starter dan terletak di dalam motor.
Split-fase stator berlikuPada beberapa motor yang digunakan untuk kulkas mungkin tertutup rapat kompresor-motor. Pada motor tersebut, adalah kebiasaan untuk menggunakan relay elektromagnetik bukan switch sentrifugal. Pada motor tersebut, kumparan relay dihubungkan secara seri dengan gulungan utama dan sepasang kontak yang biasanya terbuka, termasuk dalam gulungan starter. Selama periode awal, ketika Im besar, kontak relay dekat sehingga memungkinkan Apakah mengalir dan motor mulai seperti biasa. Setelah motor mempercepat kecepatan beban 75% penuh, Im turun ke nilai yang cukup rendah untuk menyebabkan kontak terbuka.
Relay elektromagnetik sebagai Beralih Sentrifugal
Khas torsi / kecepatan karakteristik kurva ditunjukkan pada gambar. Hal ini dapat disimpulkan bahwa torsi awal adalah sekitar 200 sampai 300 kali torsi beban penuh dan arus awal adalah 6 sampai 8 kali beban penuh saat ini. Motor ini biasanya lebih disukai jika dibandingkan dengan kapasitor-start motor. Motor ini biasanya digunakan untuk fan, blower, pompa sentrifugal, alat mesin kecil, peralatan rumah tangga dll
Torsi / Kecepatan Karakteristik ..!
Arah rotasi dari motor tersebut dapat dibalik dengan membalik atau interchanging salah satu dari dua gulungan stator. Hanya untuk tujuan ini, motor tersebut telah empat lead dibawa keluar dari frame. Juga motor ini mirip dengan karakteristik dari motor induksi tiga fase dalam hal kontrol kecepatan. Motor ini dapat dioperasikan bervariasi kecepatan 2 sampai 5% dari tanpa beban ke beban penuh. Jadi motor ini bisa disebut sebagai motor kecepatan konstan.Pasal Gambar
Pasal Gambar
Hal ini diperlukan untuk menunjukkan di sini bahwa motor ini juga disebut sebagai "perlawanan mulai-split-fase" motor induksi.
mulai menjalankan diagram fasor
MOHON KLU DA YG SALAH MAUPUN YG KURANG DIBENARKAN.
Comments
Post a Comment