Air conditioner VS Water heater


Buat sobat yang rumahnya sudah terpasang AC *kalau belum hub aje ane gratis deh buat sobat-sobat ^_^ * jika ingin menikmati air panas tanpa biaya tambahan listrik gas dan solar bisa menggunakan alternatif dari produsen Wika yaitu Air conditioner water heater (AWH). Apa sih AWH itu..?



AWH adalah tangki pemanas yang dibuat khusus untuk memanaskan air dengan bantuanenergi panas yang di hasilkan dari Air conditioner terbuat dari plat zincalum untuk lapisan luar,lapisan dalam menggunakan stainless steel, contohnya seperti termos air panas di rumah yang dapat menyimpan Air panas hingga ber jam-jam, Tangki ini bisa dipasang secara horizontal atau vertikal tergantung tempat pemasangan




Prinsip kerja Air conditioner VS Water Heater

Water Heater Bebas Energi (tanpa listik, gas atau solar). Wika Aircon Water Heater yang terkenal dengan Merk “WIKA AWH” diciptakan untuk memberikan solusi tersebut.Pada umumnya suhu freon yang keluar dari kompresor AC dibuang pada kondensor, Dengan Wika AWH aliran panas itu dibelokkan dulu ke dalam tangki air dingin sebelum masuk ke kondensor (outdoor), Terjadi kontak perpindahan panas antara panas dari pipa AC dan Air di dalam tanki, Pipa AC yang keluar dari kompresor langsung di alirkan dahulu ke dalam dalam heat exchanger berupa pipa spiral dalam tangki dan Air yang semula dingin pun memanas, begitupula Sebaliknya suhu freon yang panas menurun. setelah melewati pipa spiral dalm tangki barulah kemudian pipa ac kembali di arahkan ke kondensor (ooutdoor).
Untuk memperoleh air panas AC harus menyala dulu. Bila ingin mendapat air panas pagi hari, AC dinyalakan malam sebelumnya minimal empat jam.

Manfaat AWH

Mengoptimalkan sistim pendingin kipas elekrik di outdoor AC, menjadi tenaga gas refrigerant di kondensor, menurunkan beban kerja kompresor, Sehingga konsumsi listrik menurun, biaya listrik dapat di hemat (5%-10%).*Ingat ingat TDL kan dah naik*

->Hemat Uang
Sumber energinya gratis yakni memanfaatkan energi panas yang dibuang dari sitem AC dan menghasilkan suplai air panas yang tidak terbatas, kalau Unit Air conditionernya tetap tidak gratis.
->Daya Tahan
Terbuat dari Stainlees steel memperpanjang daya tahan tangki.
->Aman
Proses yang sehat di dalam tangki yang tidak membutuhkan listrik atau gas sehingga anda terhindar dari sengatan litrik maupun kebocoran gas.
->Air Panas yang stabil ( 600-700 Celcius )

Bila tertarik mau menggunakan Air conditioner  atau water heater silahkan hubungi di sini tapi guesih tidak bertanggung jawab atas hak guna pemakaian AWH ini *review aja*.

Comments

Popular posts from this blog

1 kva Berapa Amper ?

CARA MENENTUKAN AMPERE pada KOMPRESOR

CARA/SKEMA MENGGULUNG DINAMO POMPA AIR